Kawat Duri Silet Terbaik dan Berkualitas

Kawat Duri Silet

Sebuah bangunan akan lebih aman jika menggunakan pelindung, apalagi jika gedung tersebut memiliki area yang luas dan besar. Terdapat berbagai macam alat pelindung contohnya seperti kawat duri silet. Biasanya benda ini diletakkan mengitari pagar sehingga akan menambah persentase keamanannya.

Apa itu Kawat Duri Silet?

Razor Wire atau yang sering disebut kawat duri silet adalah salah satu alat pengaman yang terbukti efektif dalam melindungi properti karena dapat menyebabkan luka parah pada bagian tubuh hewan atau seseorang yang mencoba memanjat atau melewati dan berakhir tergores benda ini.

Visual dari kawat duri silet ini adalah kawat yang panjang  berwarna silver dengan lilitan tajam berbentuk seperti silet. Benda tajam ini berada di dua sisi kawat dengan bidang tajam selebar 22 mm dan 65mm. Dengan spesifikasi tersebut tentunya bisa menyebabkan damage bagi yang menyentuhnya.

Pada umumnya kawat duri ini bisa Anda temukan di berbagai tempat yang memiliki kawasan luas. Sebut saja pabrik, area peternakan, perkebunan dan juga gedung-gedung yang memiliki peranan penting seperti kedutaan besar ataupun suatu lembaga yang berkaitan dengan masalah keamanan.

Bahan Kawat Duri Silet

Kawat duri silet pelindung ini terbuat dari potongan logam yang lebih tajam dari kawat kebanyakan. Alat ini terbuat dari bahan plat baja yang berkualitas tinggi. Kemudian dalam proses produksi dengan mesin berteknologi tinggi dihasilkan kawat berbentuk silet dan memiliki tingkat ketajaman yang tinggi.

Jenis-jenis Kawat Bangunan Selain Jenis Duri Silet

Selain jenis silet, terdapat berbagai jenis kawat bangunan yang tersedia. Selain dimanfaatkan untuk kegiatan konstruksi, benang besi ini juga digunakan sebagai pengaman tambahan dan bahan keperluan rumah tangga. Berikut adalah beberapa penjelasan singkat mengenai macam-macam dawai:

1. Kawat Loket

Jenis loket atau biasa disebut welded mesh adalah salah satu kawat yang dibuat dari bahan stainless steel. Benang besi ini sangat kuat hingga dimanfaatkan untuk peningkatan pada sisi luar bangunan seperti pagar, sekat, partisi dan sebagainya.

2. Kawat Harmonika

Jenis ini bernama harmonika, bentuknya seperti menyerupai anyaman keranjang namun memiliki mata yang lebih lebar. Pada umumnya masyarakat memanfaatkan kawat ini untuk pembatas suatu area seperti pembatas pagar, lapangan olahraga bahkan dinding kandang.

3. Kawat Bendrat

Bendrat pada umumnya dimanfaatkan dalam bidang konstruksi untuk mengikat anyaman saat pembuat besi tulang dan rangka besi tulang beton. Kawat ini memiliki varian jenis yang bermacam-macam namun untuk mendapatkan kualitas paling bagus maka gunakan yang berbahan stainless Steel.

4. Kawat Nyamuk

Jenis ini dinamakan kawat nyamuk karena bentuknya tipis dan lentur yang dapat difungsikan sebagai penyaring pada ventilasi angin pada suatu bangunan. Seperti namanya, fungsi utamanya adalah penghadang nyamuk.

Baca Juga Baja Ringan untuk Hunian yang Lebih Kokoh

Kelebihan dan Manfaat Kawat Duri Silet

Kawat ini memiliki fungsi utama sebagai alat pengaman suatu properti, biasanya digunakan untuk melindungi sebuah bangunan atau bisa juga membuat sebuah perlindungan barikade. Selain hal tersebut, terdapat kelebihan dan manfaat lain dari perlengkapan ini seperti:

1. Keamanan

Menambahkan pagar pada area pekarangan bangunan rumah sudah merupakan langkah memberi pengamanan terhadap properti yang dimiliki. Namun dengan ditambahkannya kawat di atas pagar, akan menambahkan persentase keamanan karena pengganggu akan lebih sulit melewatinya.

2. Instalasi Mudah

Kawat duri memang merupakan salah satu piranti pengamanan yang mampu menyebabkan luka jika tergores. Namun untuk pemasangannya dirasa cukup mudah. Anda hanya perlu bermodalkan sarung tangan pelindung untuk menginstalasi di pagar rumah maupun bangunan lainnya.

3. Tahan lama

Kawat silet duri merupakan alat pelindung yang tahan lama. Meskipun dengan cuaca yang ekstrim, seperti udara panas dan juga sudah diguyur hujan, kawat silet tidak mudah berkarat. Bahkan perangkat ini bisa bertahan bertahun-tahun lamanya jadi Anda tidak perlu khawatir untuk sering menggantinya.

Cara Memasang Kawat Duri Silet

Biasanya pemasangan kawat ini berada di pagar dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, alat ini dipasang memanjang mengikuti jalur yang ingin diamankan dengan mengaitkan bagian ujungnya ke tiang. Kedua, perangkat ini dapat diinstal dengan cara melingkar.

Langkah pemasangannya sebagai berikut ini:

  • Persiapkan lahan yang akan ditambahkan kawat duri
  • Langkah pertama, gunakan pelindung agar terhindar dari kecelakaan saat melakukan instalasi. Gunakan sarung tangan, kacamata, sepatu bot dan sebaiknya gunakan pakaian tertutup untuk menghindari goresan.
  • Bersihkan dan kosongkan lahan yang akan dipasangi kawat agar tidak mengganggu proses pemasangan.
  • Bangun sebuah tiang atau sesuatu yang dapat digunakan untuk mengaitkan kawat. Pada umumnya orang-orang menggunakan pipa atau besi siku sebagai tonggak penyangga.
  • Tanamkan tiang ke dalam tanah jika ingin menggunakannya. Atur ketinggian sesuai kebutuhan Anda.
  • Buka gulungan kawat kemudian mulai kaitkan kawat tersebut ke tiang yang sudah dibangun. Lilitkan dari bagian bawah kemudian kaitkan ujung kawat dari satu tiang ke tiang selanjutnya.
  • Pastikan pemasangan tersebut kencang, tarik kawat hingga tegang namun hati-hati supaya alat pengamanan tambahan itu tidak terputus dan juga agar tangan Anda tidak tergores.

Cara Memilih Kawat Duri Silet

Memilih produk yang bagus bukanlah sebuah hal yang remeh. Sebelum menentukan membeli kawat duri, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, Anda perlu mengetahui berapa luas area yang akan diberi pengamanan tambahan. Berikutnya adalah bagaimana cara memilih kawat duri silet.

1. Berat Asli Kawat Duri

Terdapat beberapa tipe kawat duri, pada umumnya yang berbeda adalah dari segi ukuran silet dan juga berat total alat pengaman tambahan ini. tentukan diameter yang dibutuhkan, karena biasanya diameter dan juga besar silet mempengaruhi berat asli kawat duri tersebut.

2. Panjang Per-Rol

Bermodalkan dengan kebutuhan, Anda bisa mencari kawat duri silet yang panjangnya mendekati keperluan. Dalam memilihnya, diperlukan ketelitian karena terkadang terdapat barang yang tidak sesuai dengan deskripsi dari perusahaan produsen.

Baca juga Papan Fiber Semen Serbaguna

Cara Merawat Kawat Duri Silet

Pada umumnya, kawat duri ini berbahan dasar stainless steel dan mampu bertahan lama dalam berbagai keadaan sehingga tidak perlu melakukan perawatan khusus. Tetapi supaya dapat bertahan lama, Anda bisa melapisinya dengan minyak khusus agar permukaannya tetap terjaga.

Selain cara tersebut Anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan melakukan pengecatan ulang. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya korosi pada kawat duri.

Namun jika Anda melakukan ini terlalu sering, bagian tajamnya bisa saja menjadi sedikit tumpu karena terkena lapisan cat. Namun, juga harus berhati-hati saat melakukan pengecatan agar tidak melukai tubuh pekerja.

Untuk mendapatkan pengamanan tambahan ini, pilihlah supplier toko bangunan yang menyediakan produk-produk terbaiknya. Anda bisa mendapatkan kawat duri silet terbaik di Krida Jaya Abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Order Sekarang
Halo. Dengan Kridajaya Abadi

Ada yang bisa kami bantu?